Selasa, 17 November 2009

BIOS Setup Utility

BIOS Setup Utility menyimpan beberapa informasi pada komputer anda, seperti tanggal dan waktu, jenis perangkat keras yang terpasang dan berbagai setting konfigurasi lainnya. Komputer anda akan selalu mencari informasi untuk mengenali semua komponen ketika komputer pertama kali dihidupkan juga kaitan dari fungsi dasar diantara satu komponen dengan komponen lainnya. Jika terjadi kesalahan konfigurasi pada setup utilitasnya maka akan terjadi tidak berfungsinya pada sistem. jika terjadi demikian, anda dapat merubah jumper pada CMOS keposisi clear dan itu akan mengembalikan kepada settingan pabrik atau default atau dengan cara menekan dan tahan tombol Page Up ketika komputer baru dihidupkan. menekan dan tahan tombol Page Up pada keyboard anda juga dapat membersihkan setting dan mengembalikan ke setting awal lagi. Anda dapat juga merubah ke seting konfugasi ke awal secara manual. Anda harus melakukan langkah ini untuk mengkonfigusi beberapa hardware yg terpasang atau yang terhubung dengan Mainboap seperti CPU, sistem memory,disk drive dan lain-lainnya.

4 komentar:

  1. kuran byak pejelasanx... hehe.. ^_^
    tambah dong..

    BalasHapus
  2. Hallo..bagaimana bila Bios yang kita setting passwordnya lupa. Enter Current Password? Itu saya lupa. Tolong bantuannya. Thx

    BalasHapus
  3. Hay...
    Bagaimana menyeting awal Bios seperti semula ya,
    akibatnya jdi tdk bisa menginstal ulang (mengubah Boot nya menjadi CDrom)mohon bantuannya ya....

    BalasHapus
  4. jika anda lupa passwordnya, di CLEAR saja biosnya. caranya :
    1. cari jumper 3 pin yg tertulis CLEAR C MOS.
    2. pindahkan jumper pada posisi CLEAR
    3. tunggu beberapa saat.
    4. kembalikan jumper pada posisi normal
    5. nyalakan komputer, niscaya password akan hilang
    atau :
    1. lepaskan batrei C-MOS
    2. hubungkan pin + dan - dgn obeng
    3. pasang kembali batrei
    4. nyalakan komputer, niscaya password hilang

    BalasHapus

Silahkan anda berkomentar, mencaci dan memberikan masukan pada Artikel yang saya tulis tapi jangan Spamm. Saya akan melaporkan e-mail anda jika berbuat Spamm.
Terima Kasih. Cihuy...!!

Cari di Google

Free Blog Counter